Nikmati Rasa & Hemat dengan Herbal Mudah yang Bisa Anda Tumbuhkan Sendiri

9 Easy Culinary Herbs to Grow From SeedJika pemikiran tentang berkebun tampak berlebihan atau perawatan yang terlalu tinggi untuk gaya hidup Anda, kebun herba adalah tempat yang tepat untuk memulai. Mereka mengambil sedikit ruang dan dapat ditanam dalam pot atau wadah vertikal di teras, atau di jendela dalam ruangan yang cerah; perawatannya rendah dan hanya membutuhkan penyiraman dan pemangkasan berkala; mereka menawarkan penghematan biaya yang luar biasa dibandingkan membeli herba segar di toko bahan makanan dengan sedikit limbah; mereka menambahkan manfaat segar, beraroma, dan menyehatkan untuk makanan Anda.

Herbal Melawan Penyakit

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Sciences, herba segar mengandung polifenol tingkat tinggi. Ini bertindak sebagai antioksidan dan memerangi kerusakan sel dan peradangan dalam tubuh, dan berpotensi melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dan neurodegeneratif, kanker, dan diabetes tipe 2..

Menambahkan herba adalah cara mudah untuk meningkatkan nutrisi makanan Anda, terutama jika menggantikan garam atau bumbu kimiawi. Buckingham mencatat bahwa herba kering juga mengandung polifenol tingkat tinggi, jadi jangan malu memasak dengan polifenol jika Anda membutuhkannya.

Menumbuhkan & Merawat Herbal Anda

Untuk menanam tanaman herbal Anda sendiri, temukan tempat yang mendapat sinar matahari langsung setidaknya enam jam sehari. Jika Anda menanam di dalam pot, ukuran yang lebih besar akan memungkinkan kotoran menahan lebih banyak air dan meningkatkan jumlah waktu yang bisa Anda gunakan untuk menyiram. Carilah pot sedalam setidaknya delapan inci, dan berikan setiap tanaman berdiameter sekitar enam inci untuk tumbuh, lebih banyak untuk beberapa varietas.

Rencanakan untuk menyiram setiap hari saat tanaman masih muda, atau dua kali sehari dalam cuaca yang sangat panas. Dalam sebulan Anda mungkin bisa mengurangi penyiraman menjadi dua atau tiga kali seminggu tergantung pada tanamannya.  

Jangan menyiksa diri Anda sendiri saat mencoba tumbuh dari benih jika Anda baru mengenal berkebun, easiest herbs to grow memberikan informasi banyak pilihan awal yang dapat Anda tanam dan mulai panen dengan cepat. Herbal terbaik untuk tumbuh adalah yang akan Anda makan. Mulailah dengan tiga atau empat yang secara teratur muncul dalam makanan yang sudah Anda masak.

Herbal yang Tumbuh dengan Baik di Oregon

Basil  – Tanaman ini merupakan makanan pokok dalam masakan Italia. Panen dari bagian tengah tanaman. Biarkan daun besar di bagian bawah untuk membantu tanaman tumbuh dan jepit bunga putih apa pun agar tetap tumbuh dan tidak menjadi pahit. Panen semua daun Anda sebelum embun beku pertama dan buat pesto dalam jumlah besar untuk freezer, atau keringkan untuk digunakan selama musim dingin.

Peterseli  – Peterseli cocok dengan hampir semua hal. Panen dengan memotong sekitar setengah batang dan tunas baru akan terus keluar dari pangkalnya. Daun dan batangnya beraroma dan bisa digunakan untuk memasak. Peterseli sering kali bertahan hidup di musim dingin yang sejuk dan kembali lagi di musim semi.

Timi  – Juga melengkapi hidangan Italia, Anda akan bisa memanen timi sepanjang tahun. Itu tumbuh dan menyebar, jadi berikan banyak ruang jika Anda suka thyme atau potong kembali ke ukuran yang Anda inginkan. Panen dengan memotong setengah batang dan mengupas daunnya untuk digunakan. 

Oregano  – Sering digunakan dalam masakan Italia dan Meksiko, Anda bisa memanen oregano sepanjang tahun. Itu tumbuh dan menyebar, jadi beri banyak ruang atau potong kembali ke ukuran yang Anda inginkan. Panen dengan memotong setengah batang dan mengupas daunnya untuk digunakan.

Tarragon  – Ramuan halus ini merupakan tambahan yang bagus untuk sayuran, ayam, dan ikan. Panen dengan mencubit daunnya, menyisakan sedikit untuk membantu tanaman terus tumbuh. Ini mungkin bertahan pada musim dingin yang sejuk dan kembali di musim semi.

Daun bawang  – Pengganti ringan untuk daun bawang. Panen dengan memotong batang di pangkal dengan gunting. Tanaman akan menumbuhkan bunga ungu cantik yang mengering dan menyebarkan benih untuk tanaman baru musim semi berikutnya.

Sage  – Makanan pokok di Thanksgiving untuk kalkun dan isian, sage akan tumbuh dengan sedikit bantuan. Anda dapat memanen sepanjang tahun dengan mencubit daun saat Anda membutuhkannya. Tetap pangkas sesuai ukuran yang Anda inginkan.

Dill  – Daun berbulu lembut dan paling baik untuk salad dan makanan segar, tetapi batangnya juga beraroma dan dapat digunakan untuk bumbu acar atau hidangan matang lainnya. Panen pelepah sampai ke batangnya. Jepit bunga untuk panen yang lebih lama. Begitu bunganya mekar dan kering, mereka akan menabur benih baru untuk musim semi berikutnya.

Ketumbar  – Populer dalam masakan Meksiko dan Asia, ketumbar paling bahagia jika Anda memanennya secara teratur. Potong batangnya sekitar setengah setiap minggu. Daun dan batangnya beraroma dan enak digunakan. Biarkan tanaman berbunga untuk menabur lebih banyak benih untuk tahun depan. Ini mungkin lebih suka lokasi yang lebih teduh.

Rosemary  – Ramuan kuat yang dengan cepat menjadi semak. Panen sepanjang tahun dengan memotong sepertiga bagian atas batang dan membuang daunnya untuk digunakan. Pangkas sesuai kebutuhan untuk mempertahankan ukuran yang tepat untuk taman Anda.

Mint  – Tanaman ini akan menyebar, jadi tanamlah dalam pot dengan sendirinya, bukan di tanah atau dengan herba lainnya. Panen dengan memotong batang di pangkal tanaman dan membuang daunnya untuk digunakan.

Tips Memasak

Buckingham mencatat bahwa herba segar memiliki rasa yang lebih lembut daripada herba kering. Jika resep menggunakan herba kering, Anda dapat dengan mudah menggantinya dengan yang segar, tetapi dua kali lipat dari jumlah yang diminta. Saat menggunakan herba kering, banyak resep akan meminta Anda menambahkannya di awal dengan sedikit lemak seperti minyak zaitun untuk membantu melepaskan rasa di seluruh hidangan selama memasak. Jika Anda menggunakan herba segar, gunakan menjelang akhir proses memasak agar warna daunnya tetap cerah dan segar.

Cara Menggunakan Lebih Banyak Herbal

Buckingham menawarkan tip berikut untuk memasukkan lebih banyak herbal ke dalam makanan Anda:

  • Hiasi sup dengan segenggam peterseli atau kemangi segar sebelum disajikan.
  • Tambahkan bumbu ke kentang dan salad makaroni – adas manis, daun bawang, dan peterseli cocok bersama.
  • Campurkan herba ke dalam salad dan sandwich segar— ketumbar, peterseli dan kemangi, atau tarragon.
  • Tambahkan oregano, timi, basil, dan peterseli ke dalam tomat kalengan, tumis bawang bombay dan bawang putih untuk membuat saus spageti yang beraroma.
  • Banyak kemangi, kacang pinus panggang atau kenari, bawang putih segar, minyak zaitun, dan sedikit garam dicampur bersama untuk membuat saus pesto cepat untuk pasta atau sebagai olesan sandwich.
  • Gunakan sage dalam kuah gurih.
  • Panggang ikan dengan adas segar dan irisan lemon.
  • Daun thyme segar yang ditaburkan di atas sayuran panggang itu enak. Thyme juga merupakan pelengkap yang lezat untuk daging babi dan sapi.
  • Tarragon, daun bawang, timi, bawang putih, dan sedikit jus lemon dicampur dengan mentega cair sangat cocok untuk artichoke.
  • Tambahkan herba ke es teh, limun, atau air. Setangkai mint akan meningkatkan kualitas es teh buatan Anda!

Leave a Comment