Cara Memilih Pembuat yang Tepat

Rumah impian tidak akan ada tanpa pembangun hebat yang menghidupkannya. Tetapi dengan begitu banyak pembangun dan kontraktor di luar sana, bagaimana Anda tahu siapa yang harus dipilih? Proses menemukan pembuat yang tepat lebih sederhana dari yang Anda kira ingat saja saran berikut!

Pertimbangkan Lebih dari Harga

Beberapa pembangun mencoba mengikat Anda dengan janji harga rendah atau jaminan yang menarik. Meskipun ini tampak hebat di permukaan, selalu pastikan untuk mengajukan pertanyaan menyelidik dan melakukan penelitian Anda sendiri. Hal-hal yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan biasanya hanya itu. Untuk menghindari masalah dengan cetakan kecil atau pekerjaan jelek, ajukan pertanyaan seperti:

  • Harga itu sudah termasuk apa? Dapatkah saya melihat rincian kutipan itu?
  • Apakah itu perkiraan? Jika demikian, berapa persentase tambahan yang harus saya anggarkan jika terjadi sesuatu yang tidak terduga?
  • Dapatkah Anda menunjukkan kepada saya beberapa pekerjaan sebanding yang telah Anda lakukan? Apa itu akhirnya biaya?
  • Dapatkah saya mendapatkan informasi kontak pemasok/bank/sub-kontraktor tipikal Anda?
  • Apakah Anda memiliki izin untuk membangun di area ini? Apakah Anda tahu apa yang diperlukan untuk membangun rumah hingga kode di sini?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang bagaimana pembangun beroperasi. Apa pun masalah khusus Anda, kuncinya adalah menemukan pembangun yang transparan dan lugas tentang penganggaran dan penetapan harga. Tidak ada yang lebih menjengkelkan (dan menjengkelkan) daripada mendengar tentang biaya kejutan dan melihat harga total meroket, jadi ajukan pertanyaan dengan percaya diri dan pilih pembangun yang membuat Anda nyaman melakukan percakapan ini.

Lindungi Diri Anda dan Investasi Anda

Sebuah rumah umumnya merupakan investasi tunggal terbesar dalam hidup seseorang. Anda telah bekerja sangat keras, menabung begitu banyak, dan mencari begitu intens untuk yang tepat. Sekarang, Anda membutuhkan seorang pembangun yang akan melakukan keadilan rencana dan menciptakan rumah yang Anda inginkan. Siapkan diri Anda untuk sukses dengan mencari pembangun dengan pengalaman yang relevan dengan tujuan Anda dalam hal ukuran, gaya, anggaran, dll.

Hal ini juga sangat penting untuk memastikan pembangun Anda memiliki asuransi kewajiban untuk proyek tersebut, karena jika tidak, kerugian/cedera yang terjadi di tanah Anda bisa menjadi masalah Anda. Anda harus mengharapkan seorang profesional jasa desain rumah untuk membawa kebijakan mereka sendiri untuk melindungi Anda sebagai klien mereka, jadi jika pembangun tidak, lanjutkan. Saat Anda melakukannya, Anda juga dapat bertanya tentang garansi untuk memastikan kebahagiaan Anda dengan produk akhir. Berhati-hatilah terhadap pembangun yang tidak menawarkan garansi atau memiliki banyak pengecualian dan cetakan yang bagus. Anda menginginkan seseorang yang bangga dengan pekerjaan mereka dan akan menempatkan reputasi mereka di belakangnya.

Untuk melindungi diri Anda dari tanggung jawab dan tidak senang dengan hasil akhir, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan:

  • Garansi – Apakah mereka menawarkannya dan apa artinya?
  • Asuransi kewajiban – Pastikan pembangun memiliki asuransi kewajiban mereka sendiri; tanyakan apa yang dicakup dan konfirmasi kebijakan dengan perusahaan.
  • Klien sebelumnya – Lihat apakah Anda dapat menghubungi mereka seperti halnya referensi lain, atau melakukan kunjungan ke rumah mereka.
  • Lisensi – Pertimbangkan untuk menghubungi dewan lisensi lokal untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembuatnya.
  • Tindakan hukum – Tidak bergantung pada upaya hukum sebagai perlindungan terhadap kontraktor yang buruk. Ini bisa mahal dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Hanya saja, jangan menyewa pembangun yang tidak memenuhi standar Anda sejak awal!

Menandatangani Kontrak Pembangun

Setelah Anda akhirnya menemukan pembangun yang sempurna, saatnya untuk menandatangani kontrak! Kontrak bisa sangat panjang, jadi jangan takut untuk meminta pembangun Anda untuk memandu Anda, baris demi baris, memberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan. Anda mungkin juga ingin meminta pengacara untuk meninjaunya dan menjelaskan berbagai hal dengan sedikit biaya, hanya untuk memastikan bahwa pihak ketiga setuju bahwa hal itu wajar. Tapi apa pun yang terjadi, pastikan Anda membaca dokumen secara lengkap sebelum meletakkan pena di atas kertas!

Saat Anda menyelesaikan tahap terakhir ini, ingat tip berikut:

  • Jangan merasa terburu-buru untuk menandatangani sesuatu atau memberikan uang muka kepada pembangun. Jika mereka memaksa, pertimbangkan apakah pembangun itu benar-benar pilihan yang tepat untuk Anda.
  • Gunakan penilaian Anda saat menandatangani sesuatu. Setelah kontrak ditandatangani, mungkin ada penalti untuk mundur.
  • Tanyakan kepada pembangun Anda tentang proses penambahan atau perubahan kontrak. Sebagian besar perselisihan hukum muncul ketika harapan atau pemahaman tidak sejalan.
  • Minta waktu untuk meninjau kontrak Anda sendiri. Tidak perlu menandatangani apa pun saat itu juga.
  • Pastikan Anda melibatkan bank Anda dalam percakapan ini. Pendanaan adalah kuncinya dan Anda ingin memastikan tidak ada kebingungan. Bank bahkan mungkin menyetujui atau menolak pinjaman berdasarkan pembangun dan proyek sebelumnya yang mereka miliki.

Dengan melakukan penelitian Anda, meminta banyak tawaran dan wawancara, dan menggunakan penilaian yang baik, Anda juga dapat menemukan pembangun yang sempurna. Saat Anda memulai proses, pertimbangkan untuk membuat ‘Builder Binder’ untuk melacak semua penelitian dan temuan Anda. Jika tampaknya berlebihan, ingatlah bahwa pilihan Anda sekarang benar-benar dapat mengurangi stres membangun nanti, jika Anda memilih pembangun Anda dengan baik!

Leave a Comment